Tiket Libur Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 dari Daop 6 Yogyakarta Masih Tersedia

waktu baca 2 menit
3

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menetapkan masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) akan berlangsung pada 18 Desember 2025 sampai dengan 4 Januari 2026. Selama 18 hari masa Angkutan Nataru tersebut, Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyediakan 21.425 tempat duduk (TD) setiap harinya untuk KA Jarak Jauh keberangkatan awal dari Daop 6 Yogyakarta dan KA Lokal sehingga selama Nataru 2025/2026 tersedia total 391.480 seat. Secara rinci, angka tersebut terdiri dari 333.466 seat KA jarak jauh dan menengah keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta, dan 58.014 seat KA lokal di Daop 6 Yogyakarta.

Feni Novida Saragih selaku Manager Humas Daop 6 Yogyakarta menyampaikan bahwa hingga berita ini diturunkan pada Rabu (26/11) siang pkl 12.00 WIB, sebanyak 82.140 tiket KA keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta telah terjual atau 21% dari total tempat duduk yang tersedia yakni 391.480 seat KA. Adapun jumlah total 391.480 seat KA ini meliputi 303.570 seat KA Nataru regular dan 87.910 seat KA Tambahan. Oleh karena itu, KAI Daop 6 Yogyakarta mengimbau kepada masyarakat untuk memesan tiket liburan Nataru untuk perjalanan yang lebih nyaman.

“KAI mengimbau kepada masyarakat agar jangan lupa merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun. Tiket KA Nataru 2025/2026 sudah bisa dipesan mulai tanggal 3 November 2025 lalu. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” imbuh Feni.

Adapun perkiraan volume tertinggi libur Nataru 2025/2026 akan terjadi pada Minggu 28 Desember 2025 dengan penjualan tiket pada KA-KA favorit keberangkatan dari wilayah Daop 6 diantaranya KA Senja Utama YK, KA Fajar Utama YK, KA Mataram, KA Bogowonto, KA Sri Tanjung, dan KA Bengawan sudah mencapai angka 100%. Sementara untuk KA eksekutif seperti KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Manahan relasi dari Solo Balapan-Gambir dan KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir telah mencapai rata-rata di atas 90 persen.

Informasi terkait perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121

Artikel ini juga tayang di vritimes

Unggulan

LAINNYA