Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-80 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta wujudkan semangat nasionalisme di stasiun, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghias Stasiun Malang dengan nuansa Merah Putih. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan, serta untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan pelanggan dan masyarakat.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan bahwa Stasiun Malang kini tampak meriah dengan dekorasi bendera Merah Putih, umbul-umbul, tematik, serta ornamen khas kemerdekaan. “Melalui kegiatan ini kami ingin menciptakan suasana yang penuh semangat kebangsaan di lingkungan stasiun, memberikan kenyamanan visual bagi pelanggan, serta menjadi pemantik semangat persatuan dan cinta tanah air bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.
Tidak hanya dekorasi, KAI Daop 8 juga memberikan diskon program promo spesial berupa diskon 20% untuk pembelian tiket kereta api jarak jauh. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket mulai tanggal 12 Agustus hingga 17 Agustus 2025, untuk keberangkatan pada 17 Agustus 2025.
Syarat dan Ketentuan Program “Merdeka” :
a. Pembelian tiket dengan tarif diskon dapat dilakukan di seluruh channel penjualan KAI pada 12–17 Agustus 2025, untuk keberangkatan khusus pada 17 Agustus 2025.
b. Tarif diskon berlaku untuk kereta api komersial di Pulau Jawa dan Sumatera.
c. Diskon tidak berlaku untuk kereta Luxury, Compartement, Priority, Imperial, Panoramic dan/atau kereta wisata lainnya.
d. Diskon tidak berlaku pada tarif khusus dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.
e. Tiket dengan tarif diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.
KAI Daop 8 Surabaya mengimbau masyarakat untuk segera merencanakan perjalanannya dan memanfaatkan promo ini sebaik mungkin. “Program tematik di Stasiun Malang dan promo ini merupakan bagian dari komitmen KAI Daop 8 Surabaya dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI secara meriah, aman, serta memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui tarif yang lebih terjangkau dengan tetap mengutamakan pelayanan prima kepada pelanggan,” tutup Luqman Arif.
Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal perjalanan, promo, dan layanan selama liburan sekolah, pelanggan dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun terdekat, Contact Center 121, atau melalui media sosial resmi KAI.
Artikel ini juga tayang di vritimes