Caleg Nasdem Beri Bimtek Saksi TPS untuk Menangkan AMIN

  • Bagikan
Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Syafril Elain saat menyelenggarakan bimbingan teknis kepada saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 yang diikuti sekitar 50 orang di ruko Cimone, Jalan Proklamasi, Cimone, Kecamatan Karawaci, Selasa malam, 6 Februari 2024 (Foto : Istimewa)

TANGERANG | EDITORIAL INDONESIA — Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Syafril Elain menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 yang diikuti sekitar 50 orang di ruko Cimone, Jalan Proklamasi, Cimone, Kecamatan Karawaci, Selasa malam, 6 Februari 2024, malam.

Hadir pada Bimtek saksi tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin dan Achmad Munadi – anggota KPU Kota Tangerang periode 2008-2013 sebagai narasumber. Para peserta Bimtek berasal dari 24 kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci dan Tangerang sebagai daerah pemilihan (Dapil) 1, Kota Tangerang.

Suratmin mengatakan saksi di TPS saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 penting agar pelaksanaan pemilu baik Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) jujur dan dan adil (Jurdil) lebih terjamin.

“Kita wajib memenangkan calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem yakni Bapak Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan Bapak Muhaimin Iskandar. Partai Nasdem penuh risiko mencalonkan Bapak Anies, sementara partai politik belum berani mendeklarasikan. Alhamdulillah Pak Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem punya naluri politik yang jeli,” tutur Suratmin.

Suratmin menekankan, bagi caleg Nasdem yang maju pada Pemilu 2024 wajib berkampanye untuk kemenangan Partai Nasdem dan pasangan Capres 01 AMIN. Tentu, berkampanye untuk caleg diri sendiri pun harus dilakukan agar mendapat simpatik dan warga mau memilih.

“Para saksi yang ikut Bimtek ini, wajib memenangkan Pak Syafril Elain di Dapil 1 Kota Tangerang. Saya pun sebagai caleg Nasdem untuk yang tiga kali ikut, pada Pemilu 2024 ini berharap bisa lolos menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang,” ucap Suratmin yang Dapilnya meliputi Kecamatan: Priuk, Cibodas, dan Jatiuwung.

Ahmad Munadi yang menjadi narasumber pada Bimtek itu mengatakan saksi di TPS harus memperhatikan agar suara pasangan Capres AMIN tidak berkurang dan begitu pula caleg Nasdem. “Terutama suara Pak Syafril Elain jangan sampai ada hilang atau tidak masuk hitungan. Bila ada suara yang hilang atau tidak masuk hitungan adalah suatu kerugian yang besar,” ujar Munadi.

Syafril Elain sebagai penyelenggara Bimtek Saksi TPS mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. “Semoga materi yang disampaikan oleh narasumber Pak Achmad Munadi dapat bermanfaat saat bertugas nanti di TPS tanggal 14 Februari 2024. Pemilu jujur dan adil harapan kita semua,” ucap Syafril yang mantan Ketua KPU Kota Tangerang itu. (Rls)

  • Bagikan