Ananta Wahana : Pemilu Tentukan Arah Pembangunan Bangsa

  • Bagikan
Ananta Wahana saat menggelar Sosialisasi Penyerapan Asmas MPR RI bersama Forum RW se-Kota Tangerang Selatan, di Resto Kampoeng Anggrek Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 31 Januari 2024. (Foto : Istimewa)

TANGERANG | EDITORIAL INDONESIA Anggota MPR RI Dapil Banten, Ananta Wahana menyebut pemilihan umum (Pemilu) menentukan arah pembangunan bangsa.
Menurut Ananta, Pemilu adalah bagian dari sistem demokrasi, di mana setiap masyarakat Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk menentukan pemimpinnya.

Ananta menyampaikan hal itu saat menggelar kegiatan Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI, di Resto Kampoeng Anggrek Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 31 Januari 2024.

“Arah pembangunan bangsa kita ditentukan dalam Pemilu nanti,” kata Ananta.

Karena itu, lanjut Ananta, setiap masyarakat harus mengetahui calon pemimpinnya.

Ananta menghimbau kepada setiap calon pemimpin agar terjun langsung menemui masyarakat.

“Masyarakat harus kenal siapa yang dia pilih di Pemilu. Dan, calon pemimpin atau perwakilan rakyat harus turun ke masyarakat agar tahu kondisi dan dikenal,” ucap politisi PDI Perjuangan yang identik mengenakan Blangkon bermotif batik Suku Baduy.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Selatan, Hartono menyampaikan, masyarakat harus kritis dalam menentukan pilihannya.

Kritis yang dimaksud, tambah Hartono, tidak memilih calon pemimpin yang memakai cara politik uang.

“Kalau ada yang memberikan uang saat pencoblosan nanti, jangan dipilih,” kata Hartono kepada peserta undangan yang terdiri dari Forum RW (rukun warga) se-Kota Tangerang Selatan.

“Money politik itu dilarang. Dan biasanya, jika pemberi itu jadi pemimpin, dia akan lupa rakyatnya,” imbuhnya.

Dalam pantauan di akhir kegiatan, Ananta memberikan bantuan pangan berupa paket sembako kepada peserta. (TIM)

  • Bagikan