Mahasiswa Digital PR Tel-U Bersama Owner Tmade Laksanakan PR Practitioners’ Talk

waktu baca 2 menit
253

BANDUNG | EDITORIAL INDONESIA Rangkaian acara PR Practitioners’ Talk berlanjut pada series ke #2. Acara ini memadukan teori dengan contoh praktek dan di paparkan langsung oleh Praktisi PR dari luar Kampus Telkom. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 2 Desember 2022 secara daring.

Martha Tri Lestari, Hadi Purnama dan Dama Satriand sebagai Team Teaching Humas Digital 2 mengundang Owner Tmade & The wedding labs Khantia Ridwan Dirgantara.

Khantia juga merupakan Pengurus BPC Perhumas Bandung bidang PKM dan Event. Pada series ke-2 ini, Khantia sharing ilmu dan pengalamannya menjadi Praktisi PR sekaligus menjadi Event Planner. Materi yang ia paparkan berjudul “PR & Startup in Digital Era”.

Dalam paparannya, Khantia memberikan insight tentang bagaimana membangun bisnisnya . “Tmade Circle” menjadi pijakan dalam mengawali bisnisnya.

Startup yang dimiliki oleh Khantia ini menjual produk berupa artisan gift yang bisa digunakan untuk personal gift, wedding hingga coporation. Dia memaparkan tentang bagaimana membangun branding dalam melakukan lauching produk.

Menurutnya, penting melakukan collaboration dalam me-lauching produk. Publik internal menjadi pihak pertama yang harus bisa bekerja sama dalam membangun brand awareness. Selain pihak internal, pengusaha bisa melakukan collaboration bersama KOL / influencer yang selaras pada bidang usahanya. Hal ini akan berdampak pada brand, baik itu brand awareness hingga sales.

“Selain collaboration kita perlu memperhatikan 3G (Good Campaign, Good Content, Good Deliever) dalam me-lauching produk,” ujarnya.

3G menjadi sebuah kesatuan untuk memaksimalkan owned media. Bila campain tidak terlaksana dengan baik maka terdapat “miss” pada isi konten hingga bagaimana konten itu didistribusikan.

Bahkan Khantia pun membagikan contoh campain yang telah dipraktikkan pada bisnisnya. Banyak insight bahkan ilmu baru yang bisa didapat dalam kegiatan ini. Dengan harapan memberikan gambaran berupa insight baru yang mahasiswa dapat sebagi bekal dunia kerja nanti. (Ril)

 

Unggulan

LAINNYA