KAI Sumut Gelar E-Sports Tournament 2025, Hadir Lebih Dekat dengan Generasi Digital di Rangkaian HUT ke-80

waktu baca 2 menit
8

Dalam rangka memperingati HUT ke-80 dengan tema “Semakin Melayani”, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara menyelenggarakan KAI E-Sports Tournament 2025 di KA Kupi, Kota Medan, Minggu (28/9). Ajang ini menjadi wadah kompetisi sehat dan positif bagi generasi digital, yang juga merupakan tulang punggung pelanggan KAI di masa depan.

Dalam rangka memperingati HUT ke-80 dengan tema “Semakin Melayani”, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara menyelenggarakan KAI E-Sports Tournament 2025 di KA Kupi, Kota Medan, Minggu (28/9). Ajang ini menjadi wadah kompetisi sehat dan positif bagi generasi digital, yang juga merupakan tulang punggung pelanggan KAI di masa depan.

Vice President KAI Divre I SU, Sofan Hidayah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang didominasi kalangan muda. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya bagian dari perayaan HUT KAI, tetapi juga bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan olahraga e-sport di Indonesia.

“Kami berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet e-sport yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Selamat bertanding, junjung sportivitas, dan jadikan e-sport Indonesia semakin maju,” ujar Sofan.

Turnamen e-sport ini digelar serentak di 17 kota di Jawa dan Sumatera dengan total hadiah Rp2,5 juta untuk juara 1, Rp1,5 juta untuk juara 2, serta Rp1 juta untuk juara 3. Di Divre I SU, sebanyak 43 tim dengan masing-masing lima anggota ikut serta dalam kompetisi ini.

Melalui kegiatan ini, KAI ingin membangkitkan semangat, memperkuat kekompakan, sekaligus memperkenalkan layanan perkeretaapian kepada generasi digital.

“Esports adalah ruang ekspresi yang sejalan dengan semangat teamwork, sportivitas, dan inovasi. Nilai-nilai ini selaras dengan karakter insan KAI yakni Commitment, Integrity, Teamwork, Accountability, Responsibility (CITAR). Kami berharap turnamen ini menjadi sarana penguatan talenta sekaligus mempererat kedekatan KAI dengan komunitas muda,” tambah Sofan.

KAI memahami mayoritas pelanggan saat ini dan di masa depan berasal dari generasi yang tumbuh bersama teknologi digital. Data internal menunjukkan sekitar 85% pengguna KAI adalah Generasi X, Y, dan Z.

“KAI berkomitmen untuk menghadirkan layanan berbasis data dan inovasi digital, mulai dari pemesanan tiket hingga kegiatan komunitas seperti turnamen ini. Semoga KAI E-Sports Tournament menjadi langkah nyata dalam membangun kedekatan dengan generasi digital yang penuh ide dan energi positif,” tutup Sofan.

Artikel ini juga tayang di vritimes

Unggulan

LAINNYA