Sambut Akhir Tahun, KAI Logistik Hadirkan Diskon Pengiriman Paket Hingga 50%

waktu baca 2 menit
8

KAI Logistik, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali menghadirkan program menarik menyambut akhir tahun. Melalui layanan pengiriman barang retail, KALOG Express, perusahaan meluncurkan promo spesial berupa diskon pengiriman hingga 50% untuk berbagai jenis paket sebagai upaya memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggan yang meningkat signifikan di penghujung tahun.

Inisiasi ini sejalan dengan proyeksi
pertumbuhan industri logistik nasional. Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman
Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) memperkirakan adanya
peningkatan signifikan pada periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026
(Nataru). Ketua Umum DPP Asperindo, Budiyanto Darmastono, menyampaikan bahwa volume barang berpotensi naik
antara 20%—30% secara month-to-month (MtM) atau dibandingkan November
2025. Melihat
tren tersebut, KAI Logistik menilai momentum ini tepat untuk memberikan nilai
tambah sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia KALOG Express.

Manager of Marketing & Sales Courier KAI Logistik,
Ayi Suryandi, menegaskan bahwa program diskon ini dirancang untuk memberikan
kemudahan sekaligus mendukung aktivitas logistik masyarakat yang meningkat
signifikan menjelang akhit tahun. “Periode
Nataru selalu menjadi momen peningkatan pengiriman barang. Melalui diskon
hingga 50% ini, kami ingin memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan, baik
individu maupun pelaku usaha, agar dapat mengirimkan barang dengan lebih hemat
tanpa mengurangi kualitas layanan. Ini adalah wujud kontribusi perusahaan dalam
mendukung mobilitas masyarakat serta perputaran ekonomi daerah dan nasional,”
ujar Ayi.

Promo ini berlaku untuk pengiriman dengan memanfaatkan
layanan kereta api Jalur Selatan, khususnya pengiriman dari Service Point
KALOG Express Bandung, Yogyakarta, Solo, Sragen, dan Surabaya. Program menarik
ini dapat pelanggan manfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan pengiriman paket
dengan minimal berat 10 kg, dan dapat dinikmati hingga 31 Desember 2025.

Ayi menambahkan bahwa promo ini sangat relevan bagi
masyarakat yang melakukan perjalanan liburan maupun mudik akhir tahun.“Untuk
memberikan kenyamanan bagi pelanggan selama perjalanan, kami menyediakan
layanan pengiriman barang dan oleh-oleh sebagai alternatif yang lebih praktis.
Melalui layanan ini, proses pengiriman dipastikan berlangsung aman, cepat,
serta dapat dipantau secara realtime sehingga pelanggan tidak perlu
membawa barang bawaan dalam jumlah besar,” lanjut Ayi.

Guna menghindari adanya penumpukan pengiriman, KAI
Logistik menghimbau kepada pelanggan agar dapat mengelola pengirimannya dalam
waktu yang cukup. Lebih lanjut, dalam memastikan kemudahan akses layanan,
pelanggan dapat melakukan cek tarif maupun pelacakan secara real
time 
 melalui website www.kalogistics.co.id , aplikasi Access by KAI,
serta aplikasi KAI Logistik Trax. Pelanggan juga dapat menghubungi customer
services
  KAI Logistik melalui saluran resmi yang tersedia.

Artikel ini juga tayang di vritimes

Unggulan

LAINNYA